Thursday, December 21, 2006

Lewati cpanel melalui jalan belakang

Adanya permasalahan ketika kita akan mengupload file kita di web server. Biasanya untuk memanage web kita dianjurkan untuk masuk melalui control panel yg disediakan oleh kebanyakan server. Dan ada kalanya juga sebagaian orang masih menggunakannya untuk mengupload file, padahal alangkah cepat dan ringkasnya apabila menggunakan ftp.

Kejadian ini berawal pada saat saya mulai mencoba memakai telkom speedy unlimited di kantor saya, memang sih... pada mulanya kecepatan yg dirasakan sangat kenceng.... tapi makin lama tarikannya jadi kendor, dan lebih parahnya lagi akses untuk masuk ke cpanel ternyata diblokir oleh telkom jadi saya pun gak bisa memanage web, dan lebih parahnya lagi karena kita sharing dengan kantor lain dan adminnya bukan kita dan ternyata......
port 21 di tutup pula
(" mampus ")....... Tambah lengkap sudah penderitaan.

Tapi untungnya saya menemukan suatu cara (gak sengaja) buat masuk ke control panel lewat jalan belakang (katanya sih lewat dibelakang firewallnya)

Caranya gampang banget tinggal link ke http://cpanelproxy.net/autoinstall trus masukan username dan passwordnya maka secara otomatis akan terinstall dan akses ke cpanel pun tidak ada masalah.

No comments: