Tuesday, January 23, 2007

Angkot Setan

Kisah ini aku alami beberapa minggu yang lalu, waktu itu aku baru pulang dari rumah temanku yang berlokasi diluar pusat kota

Selasa malam jam 10.30 aku pulang menuju rumah. karena tidak membawa kendaraan maka aku pun mencari angkot.
walaupun lama akhirnya angkot datang juga, kemudian berhenti tepat didepanku
Saat itu hujan rintik-rintik sehingga penumpang didalam angkot pun hanya sedikit
Dan semuanya terdiam, termasuk supir angkot.


Angkot pun berjalan pelan sekali melewati perkampungan dan sawah-sawah.
lalu aku melirik kepada para penumpang, setelah aku hitung ternyata hanya ada 5 orang penumpang saja, 3 orang laki-laki (termasuk sopir) dan dua perempuan.

Setelah melewati area persawahan, hatiku agak lega juga karena sebentar lagi akan masuku ke perkampungan lalu tidak lama lagi akan menemui jalan raya.

Namun, tepat akan mendekati perkampungan tersebut tepatnya di sebuah jembatan
terdengar sayup-sayup suara wanita berteriak-teriak !

Kaget dan penasaran aku coba menoleh ke jendela namun tidak ada siapapun, yang ada hanyalah gelap yang pekat, beberapa saat kemudian teriakan itu semakin keras dan seakan dekat dengan telinga saya !!

"toolooong....Stop.....stop.... Berhenti......."

Akupun kaget, dan secara tidak sengaja akupun ikut berteriak
" STOP !!!! Berhenti !!!!!


Smua orang pun memandangiku, dan angkot itu pun berhenti, lalu terdengar suara langkah kaki dan dua orang wanita yg duduk didekatku tiba-tiba keluar dari angkot
entah kenapa langkahnya pun terburu-buru seolah-olah ada yang mengejarnya.

Kemudian dari dompet wanita itu dia mengeluarkan uang Rp. 50.000,- dan membayarkannya kepada si sopir.

kemudian si sopir pun bilang kalao uangnya terlalu besar dan tidak ada kembalian, dan dia meminta untuk menukarkannya dengan uang yang lebih kecil, namun ternyata si wanita itu tidak mempunyainya.

"Neng uangnya terlalu besar, nggak ada uang kecil neng"
"Gak ada mang, cuma tinggal ini"
"Ya sudahlah.........."

Selasai si Sopir berkata begitu, dengan terburu-buru dia tancap gas.... kabur....entah kenapa.

kemudian si wanita tadi berteriak
" DASAR ANGKOT SETAN...... SETAN LO "
" KEMBALIIN DUIT GUA "

No comments: